Home / Berita / Wisuda II Sarjana AKBID Salma Siak

Wisuda II Sarjana AKBID Salma Siak

Bupati Siak Drs.H.Syamsuar,M.Si mengungkapkan salah satu kunci utama dalam menghadapi persaingan ditengah perkembangan zaman, seperti selain tentunya harus memiliki dan menguasai keilmuan sesuai dengan disiplin ilmu yang telah dipelajari, namun juga harus melengkapinya dengan penguasaan bahasa Asing dan Teknologi. Terutama penguasaan Bahasa Inggris dan Komputer yang menjadi tuntutan dunia Internasional. Ia menilai bahasa memegang peranan penting demi suksesnya setiap proses Negosiasi baik untuk bisnis maupun pemerintahan.

Hal ini disampaikan Syamsuar saat memberikan sambutannya ketika menghadiri acara Wisuda Sarjana II (Kedua) Semester Gasal Tahun Akademik 2012/2012 Akademi Kebidanan Salma yang diselenggarakan di Gedung LAM Siak, Kamis (1/11). Dalam kesempatan tersebut AKBID SALMA Siak melaksanakan Wisuda terhadap 69 orang Wisudawan dan Wisudawati program Diploma III yang merupakan hasil dari seleksi mahasiswa pada tahun 2009 lalu.

“Tidaklah terlambat jika saudara-saudari untuk mengasah penguasaan Bahasa Asing itu agar dapat berkiprah dalam persaingan. Hal yang lebih penting pula untuk disadari bersama sebagai seorang Ahli Madya Kebidanan janganlah mengeluh dengan keadaan. Berusahalah melakukan perubahan untuk diri sendiri terlebih dahulu jangan sampai orang lain yang menilai baru melakukan perubahan, “Ujar Syamsuar.

Dikatakan Syamsuar lagi sikap kemandirian harus segera ditanamkan dan tantangan yang telah menunggu dihadapan tidak harus dijadikan sebagai penghambat untuk maju. Namun justru harus dijadikan sebagai motivasi. Dan keberhasilan yang telah diraih hari ini, hendaklah tetap disyukuri. “Karena masih banyak diantara saudari-saudari kita yang belum berkesempatan untuk mengenyam pendidikan tinggi dan hanya mampu menyelesaikan pada tingkat pendidikan menengah, “imbuh nya.
Disamping itu, sebagai seorang Ahli Madya Kebidanan para lulusan ini diharapkan memiliki pemikiran-pemikiran baru, memiliki gagasan-gagasan baru yang dapat memberikan sumbangan terhadap kemajuan dan perubahan terhadap perilaku masyarakat terutama yang berkaitan dengan kesehatan seperti membiasakan untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta tetap menjadi seseoarng yang tidak somoboh, ramah dan rendah hati serta meiliki kepedulian tinggi terhadap orang lain.

“Selain itu saudari-saudari pun diharapkan dapat memberikan peran di dalam upaya Membangun Daerah dan Membangun Masyarakat Kabupaten Siak. Kami tentunya akan bangga jika saudari-saudari bisa berperan melalui karya nyata yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas, “tambah nya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak Syamsuar juga mengucapkan selamat kepada seluruh Wisudawati lulusan Ahli Madya Kebidanan angkatan II AKBID Salma. Dari 69 orang Wisudawati tersebut, dua orang diantaranya lulus dengan prediket dengan punian atas nama Nova Khairani IPK 3.57 dan Cici Deviana IPK 3.50 dan Eka Riani IPK 3.50 dengan prediket sangat memuaskan.

Sumber : kabbarriau.net

About Akbidsalma

AKBID SALMA adalah Akademi Kebidanan Salma yang berada di Kota Siak Sri Indrapura yang mempunyai Visi Menjadi Akademi Kebidanan yang unggul, berkarakter dan mampu bersaing di Tingkat Nasional tahun 2028

Check Also

Akhir Pekan ini, Akbid Salma dapatkan Akreditasi

Jika tak ada aral melintang, akhir pekan ini, Badan Akreditasi Nasional (BAN) akan melakukan akreditasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *